Word of Mouth Marketing, Menurut WOMMA dan Saya
Note: Tulisan kali ini akan banyak bercampur dengan bahasa inggris :) Contents Definisi Word of Mouth Marketing (WOMM) Organic dan Amplified Word of Mouth Jenis-jenis Word of Mouth Marketing Word…
Another Point of View (6): ‘Bermain’ Diferensiasi di Konten
Diferensiasi Di awal dekade 2000’an, Jack Trout membuka bukunya yang berjudul “Differentiate or Die“, dengan pernyataan: “Differentiating products today is more challenging than at any other time in history. When…
Another Point of View (5): Fokus di Konten, Bukan Konteks
Konten adalah what we’re offering. Konteks adalah how we offer it. Mudahnya, konten adalah apa yang kita jual. Konteks adalah kemasan, atau bagaimana kita mengemas dan menawarkan apa yang kita jual.
Another Point of View (4): We Are The Enterprise
Dunia bisnis saat ini sudah dipenuhi dengan ‘supply‘. Impian untuk membuat perusahaan yang melegenda, seperti ‘the big boys‘ yang sudah memulai semuanya lebih dulu sejak bertahun-tahun yang lalu, sudah harus mulai saya kesampingkan dulu.
Another Point of View (3): Brand awareness ≠ Sales
Brand awareness yang tinggi saat ini sudah tidak memberikan jaminan lagi untuk menghasilkan sales yang tinggi. Dulu, kita banyak diajarkan tentang pentingnya membesarkan brand dan pentingnya mengejar posisi Top of Mind atas asosiasi merek kita di benak konsumen.
Another Point of View (2): Borderless, and Barrierless World
Dunia bisnis sudah berubah. Kemajuan teknologi memberikan ruang yang sangat luas bagi kita semua untuk berkreasi membuat produk baru. Baik yang itu sifatnya murni meniru, menambah sedikit modifikasi (ATM), maupun yang benar-benar baru –originally.
Another Point of View (1): Dunia dengan Berjuta Pilihan
Dulu, kita bisa dengan mudah mengingat nama-nama icon yang terkenal. Terutama yang terkenal di jaman sebelum tahun 2000. Nama-nama seperti Elvis Presley, The Beatles, Queen, U2, David Foster, Earth Wind and Fire, Krakatau, Warkop DKI, semua dengan mudah masih kita ingat.